Belajar Photoshop: Fungsi Tools Photoshop

Belajar Photoshop yang menurut saya pertama kali harus di pelajari yaitu mengenal fungsi tools Photoshop. Fungsi tools Photoshop menjadi sangat penting untuk dipelajari pada tahap awal agar kita bisa lebih memaksimalkan fungsi tools itu sendiri.

Saya ambil contoh Eraser Tool (E) tentu kamu sudah tahu dari namanya yaitu berfungsi untuk menghapus gambar atau objek. Tapi apakah ada fungsi dari tools lain yang bisa lebih kita maksimal untuk menghapus suatu gambar atau objek.

Belajar Photoshop: Fungsi Tools Photoshop
Menghapus gambar atau objek menggunakan Eraser Tool (E)

Jelas ada dan sangat berfariatif menurut fungsi dan kegunaanya. Bahkan untuk saya pribadi penggunaan Eraser Tool (E) hampir tidak pernah saya pergunakan. Mengapa? Sebab kegunaan Brush Tool (B) yang dipadukan dengan Layer Mask akan lebih bisa saya maksimalkan untuk menghapus gambar atau objek. Untuk lebih jelasnya nanti diartikel lain akan saya tuliskan.


Belajar Photoshop: Fungsi Tools Photoshop
Menghapus gambar atau objek menggunakan Layer Mask dan Brush Tool (B)

*Update fungsi Layer Mask

Selain itu ada beberapa tools lain yang bisa kamu pergunakan untuk menghapus gambar atau objek seperti yang sudah saya tuliskan di atas. Di antaranya, Rectangular dan Ellipstical Marquee Tools (M), Lasso Tools (L), Quick Selection dan Magic Wand Tools (W).

Berbeda dengam blog yang sebelumnya sudah saya buat yaitu psdink.blogspot.com di mana saya memang yang menulis dan menerangkan artikel yang saya buat. Pada blog ini saya akan lebih mencoba mencari rekomendasi tutorial yang mungkin bisa lebih mudah kamu mengerti daripada apa yang saya buat.

Jadi untuk artikel mengenai fungsi tools Photoshop kamu bisa mempelajarinya dari web ini. Ada beberapa video tentang kegunaan atau fungsi tools Photoshop yang bisa kamu pelajari di sana. Saya yakin dengan mempelajari fungsi tools Photoshop melaui video itu kamu akan lebih mudah untuk memahaminya.

Jika ada masalah atau pertanyaan mengenai funsi tools Photoshop yang tidak kamu temukan. Saya akan dengan senang hati membantu untuj menjawab seputar fungsi tools Photoshop. Isilah kolom komentar di bawah untuk memberikan pertanyaan kepada saya.

Terima kasih telah membaca artikel atau tutorial Belajar Photoshop: Fungsi Tools Photoshop. Semoga artikel atau tutorial yang saya berikan ini bisa bermanfaat.

*Note: Saya mengajak teman-teman untuk bergabung di blog ini. Diharapkan dengan bergabungnya teman-teman di blog ini. Informasi seputar tutorial Photoshop akan bisa lebih mudah saya sebarkan.

GABUNG SEKARANG >>>


Jika sebelumnya saya telah membangun blog tutorial Photoshop yang pertama yaitu PSDink. Kali ini saya mencoba mengembangkan satu lagi blog tutorial Photoshop bernama Photoshop Cs3.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.